Category Archives: Artikel Kesehatan

Biaya Operasi Mata Juling

Biaya Operasi Mata Juling

Masih tetap pembahasan mengenani mata juling, situs www.tasikherbal.com akan memberikan informasi mengenai biaya operasi mata juling.

Berapa Biaya Operasi Mata Juling ?

Biaya Operasi Mata Juling

Mari kita mengenal sedikit tentang mata juling. Mata juling sering disebut juga strabismus. Ciri-cirinya adalah kedua bola mata tampak tidak tertuju pada satu objek. Sehingga satu mata menatap lurus ke satu arah, dan satu mata lainnya menyimpang.

Kondisi ini biasanya terjadi pada anak-anak, namun bisa ditemukan di berbagai usia. Mata juling inipun bisa disebabkan karena faktor keturunan.

Untuk mengatasi kasus mata juling ini, dokter mata biasanya menyarankan 2 cara yaitu terapi dan operasi. Operasi mata juling ini bertujuan untuk mengembalikan kedudukan bola mata. Untuk mata juling yang menetap atau konstan sebaiknya lakukan sejak dini.

Disini kami akan menjelaskan bagaimana metode operasi mata juling :

Biaya Operasi Mata Juling

Sebelum prosedur operasi pengobatan mata juling di mulai, pasien akan diminta untuk menempuh tes diagnostik seperti tes gerakan mata dan lampu celah. Ada juga pemeriksaan lainnya yaitu tes force generation, force duction, dan juga saccadic velocity. Ketiga tes ini bisa membantu pendeteksian bekas luka, otot yang hilang maupun lemak yang melekat pada mata.

Pemeriksaan reaksi pupil pun diperlukan oleh pasien dan dilanjutkan dengan pemeriksaan dilasi yang tujuannya supaya gangguan retina dan vitreous lain bisa dikenali.. Setelah pemeriksaan selesai, jelas bisa didapatkan hasil diagnosa yang biasanya akan diatasi menggunakan pengobatan medis, dan pengobatan optikal.

Pemeriksaan reaksi pupil pun diperlukan oleh pasien dan dilanjutkan dengan pemeriksaan dilasi yang tujuannya agar gangguan retina dan vitreous lain bisa dikenali. Setelah pemeriksaan selesai, jelas, akan didapatkan hasil diagnosa yang biasanya akan diatasi menggunakan pengobatan medis, dan pengobatan optikal.

Pengobatan medis yang dimaksud disini adalah dengan meemberikan kortikosteroid dan obat khusus anti-inflamasi. Tak hanya pengobatan optikal dan pengobatan medis, tetapi juga prosedur bedah sangat diperlukan agar jaringan parut bisa dilepaskan bersama dengan pengobatan gangguan retinovitreous serta pemotongan biopsi.

Nah Inilah Kiat-Kiat Operasi Mata Juling

  1. Sebelum melakukan prosedur operasi pada pasien, tentu pasien harus dibius total atau yang kita sebut dengan anestesi.
  2. Saat bius sudah mulai bekerja, dokter bisa membuka mata yang juling dengan menggunakan spekulum kelopak mata.
  3. Dokter akan menggunakan pisau bedah kecil sebagai bantuan di mana kemudian bisa mulai langkah pemutusan bagian otot yang terkait dengan mata. Caranya adalah dengan menarik otot tersebut ke belakang pelan-pelan supaya efek tarik yang menjadi penyebab mata juling bisa menjadi lemah. Pemotongan pun dilakukan tergantung kebutuhan mata pasien itu sendiri sehingga akhirnya menjadi pendek dan lebih kencang, itu artinya bisa meningkatlah efek tarik.

Setelah selesai dan efek tarik telah dipastikan meningkat, maka dokter bisa mulai menjahit otot mata agar kembali ke tempat semula. Pada prosedur penjahitan, dokter akan memakai jahitan yang tentunya dapat diserap dengan mudah. Hal ini bertujuan agar pasien tak lagi harus bolak balik rumah sakit dalam seminggu.

Prosedur operasi biasanya dilaksanakan di rumah sakit dan inilah yang paling umum, tetapi sebenarnya ada pula klinik mata yang fasilitasnya sudah terbilang mendukung untuk melakukan operasi mata juling. Hal ini kembali lagi pada keputusan dan pertimbangan pasien yang hendak melakukan operasi mata.

Sumber lengkap : https://halosehat.com/

Biaya Operasi Strabismus (Mata Juling) adalah Rp 10jt – 30jt tergantung kesulitan dan juga resiko untuk satu mata

Artikel Lainnya Tentang Mata Juling :

By Tasik Herbal

Manfaat Teripang Emas Untuk Kecantikan

Manfaat Teripang Emas Untuk Kecantikan   Teripang Emas merupakan hewan invetebrata yang biasa hidup di laut yang memiliki tubuh memanjang dan berisi satu gonad bercabang, Dan bisa ditemukan diseluruh lautan dunia termasuk Indonesia.
Teripang emas ini adalah hewan yang sangat menguntungkan bagi kesehatan kulit anda apalagi untuk kulit wajah anda.

Nah dan bagi anda kaum hawa sangat mengiginkan wajah yang bersih dari noda, flek hitam, dan bekas jerawat serta mengurangi minyak yang  berlebihan yang sering mengurangi penampilan perfect anda, teripang bisa menjadi solusinya
Teripang Emas bisa memberikan nutrisi  pada kulit wajah anda karena hanya Teripang yang memiliki kandungan Gamapeptide,Mukopolisakaride, Cell Grow Factor, serta mengandung Kolagen yang di butuhkan oleh tubuh. Kolagen merupakan salah satu penyokong tubuh yang berbentuk protein yang terdapat di seluruh jaringan ikat yaitu bagian dari kulit tubuh. Dari ujung rambut kita hingga ujung kaki sangat membutuhkan kolagen. Jangan salah kalau tubuh tanpa kolagen maka kulit yang anda miliki akan kelihatan kusam,kering,dan keriput.
Tanpa kita sadari begitu  banyak manfaat yang bisa kita gunakan salah satunya yaitu untuk perawatan kecantikan kulit.

    Manfaat Teripang Emas Untuk Kecantikan

  • Meningkatkan Kecantikan Kulit
  • Menjaga Peremajaan Kulit
  • Mencegah Penuaan Dini
  • Membuat kulit lebih muda
  • Mempertahankankan Kelembapan Kulit
  • Melindungi Kulit Agar Tetap Lentur
  • Menjaga Elastisitas Pada Kulit
  • Mempartahankan Kondisi Kulit agar Tetap Sehat dan Segar

Teripang Emas kini sudah banyak dikenal oleh masyarakat dan telah banyak di gunakan dalam kosmetik-kosmetik. Karena bahan kosmetik yang di olah dari Teripang Emas sudah terbukti berkhasiat mengencangkan kulit wajah, serta bisa meenggantikan sel-sel kulit mati sehingga kulit wajah bisa terlihat tampak lebih muda. Terutama untuk orang yang sudah memasuki usia 40 tahun  ke atas sangat membutuhkan kandungan yang ada dalam Teripang Emas karena pada usia 40 tahun kulit wajah anda yang tadinya kencang mulai keriput dan masalah kulit lainnya mulai bermunculan dikarenakan faktor usia. Nah dengan kandungan yang ada di dalam Teripang Emas ini bisa mengatasi semua keluhan kulit yang anda rasakan. Karena itu tubuh anda sangat membutuhkan kolagen yang dapat memberikan elastisitas, kekenyalan, kelembaban,  kelenturan dan ketahanan kulit anda.

 Efek Untuk Kulit Yang Kekurangan Kolagen

Rambut mudah patah, bercabang, kering, kusam dan banyak ketombe yang bisa mengganggu aktifitas anda, bibir pecah pecah dan sering terkena sariawan, struktur kulit yang tadinya kencang karena kekurangan kolagen menjadi keriput, kusam, sering terkena flek hitam, bintik bintik di wajah dan biasanya luka pun akan susah sembuh.

Maka dari itu jangan sampai kulit tubuh anda kekurangan kolagen dan jangan sampai salah perawatan. Banyak perawatan yang digunakan oleh sebagian kaum hawa yang mengandung bahan kimia yang akan menimbulkan efek samping bukannya menghilangkan masalah tapi malah menambah masalah.  Makannya selalu gunakan bahan bahan alami yang mengandung Teripang Emas untuk perawatan kecantikan kulit wajah anda.

Baca Juga  :

By Tasik Herbal

Langkah Mencegah Penyakit Rubella Pada Ibu Hamil

Langkah Mencegah Penyakit Rubella – Virus rubella bisa menyebar dengan sangat mudah. Penularan bisa melalui butiran liur udara yang dikeluarkan penderita melalui batuk atau bersin. Berbagi makanan dan minuman dalam piring atau gelas yang sama dengan penderita juga bisa menularkan rubella. Sama halnya jika menyentuh mata, hidung dan mulut anda setelah memegan benda yang terkontaminas i virus rubella.

Langkah Mencegah Penyakit Rubella

Infeksi Virus Rubella Pada Ibu Hamil

Rubella pada ibu hamil bisa juga mengeluarkan ruam di kulit, rubella akan berbeda dengan campak. Penyakit ini memang lebih ringan dari campak. Tetapi jika menyerang wanita hamil, terutama sebelum usia kehamilan 5 bulan, rubella bisa memiliki potensi tinggi untuk menyebabkan sindrom rubella kongenital atau bahkan kematian bayi dalam kandungan.

WASPADAI PERKEMBANGAN INFEKSI VIRUS RUBELLA PADA IBU HAMIL

Langkah Mencegah Rubella

Pencegahan rubella yang efektif adalah dengan vaksinasi, apalagi bagi wanita yang berencana untuk hamil. Sekitar 90% mereka yang menerima vaksin ini bisa terhindar dari rubella. Sejak adanya program vaksin ini, jumlah kasus rubella tercatat secara global berkurang secara signifikan.

Pemerintah saat ini telah mengampanyekan pemberian vaksin MR menggantikan vaksin MMR. Vaksin ini pun bertujuan memberikan perlindungan terhadap campak dan rubella.

Pemberian vaksin MR ini direkomendasikan pada anak usia 9 bulan hingga kurang dari 15 tahun, dan diberikan melalui suntikan pada jaringan lemak (subkutan) lengan atas.

Orang dewasa dan anak-anak hanya mendapatkan satu kali suntikan vaksin MMR, dapat mendapatkan vaksin MR pada usia berapa pun. Apabila anak sudah pernah mendapat vaksin MMR, vaksin MR inipun bisa diberikan.

Wanita yang berencana untuk hamil biasanya pun dianjurkan memeriksakan diri melalui tes darah. Jika hasil tes ini menunjukan bahwa seorang wanita belum memiliki kekebalan terhadap rubella, dokter bisa menganjurkannya untuk menerima vaksin MR. Setelah itu, dia perlu menunggu minimal 4 minggu untuk hamil. Harap ingat bahwa vaksinasi ini tidak boleh dijalani saat sedang hamil.

Selain Pemberian Vaksin, Mencegah Penularan Rubella pun penting. Caranya meliputi :

  • Hindari kontak dengan penderita sebisa mungkin, khususnya untuk ibu hmil yang belum menerima vaksin MR atau MMR dan orang dengan sistem kekebalan tubuh lemah.
  • Pindahkan penderita ke ruangan terpisah yang jauh dari anggota keluarga
  • Menjaga kebersihan diri, misal mencuci tangan sebelum makan, setelah berpergian, atau jika terjadi kontak dengan penderita

Baca Juga : Penyebab Telinga Berdengung

By Tasik Herbal

11 Penyebab Telinga Berdengung

11 Penyebab Telinga Berdengung

Selamat datang di Tasikherbal.com yang merupakan situs informasi kesehatan terlengkap. Kami disini tersedia untuk anda yang membutuhkan informasi mengenai keluhan kesehatan dan pengobatannya. Pada artikel kali ini yang akan kami bahas adalah penyebab telinga berdengung dan bagaimana saja solusinya agar telinga berdengung terus menerus cepat normal kembali.

Pengertian Telinga Berdengung

Banyak sekali mitos yang beredar mengenai telinga berdengung, mungkin yang paling sering anda dengar adalah saat telinga mengalami dengungan “ada orang yang sedang membicarakan di belakang”. Faktanya itu salah, fenomena tersebut bisa dibuktikan secara ilmiah dan memang ada penyebabnya bahkan ada cara cara khusus agar keluhan ini cepat berakhir dan tidak datang lagi.

Telinga merupakan organ pendengaran yang tugasnya untuk menangkap bunyi bunyian, tetapi suatu ketika tidak ada sumber bunyi dari luar tetapi telinga menangkap suara yang berbunyi berdengung (ngung) atau berdenging (nging)..

Apa Itu Telinga Berdengung ?

Dalam istilah medis telinga berdengung ini disebut sebagai tinnitus yang merupakan suara yang terdengar pada telinga tanpa adanya sumber suara dari luar (sumber eksternal). Suara ini bisa beruap dengingan, bersiul, berdengung, berdenging, berkicau, mendesis, menderu, dan bahkan menjerit-jerit.

11 Penyebab Telinga Berdengung

Bisa dilihat di ilustrasi atas, gelombang suara akan berjalan melalui saluran telinga dan ke telinga tengah dan juga dalam, dimana sel sel rambut bagian koklea ini bisa membantu mengubah gelombang suara menjadi sinyal listrik lalu dihantarkan oleh saraf pendengaran ke korteks otak. Ketika selsel rambut ini rusak misal akibat suara keras atau obat-obatan, sirkuit di otak tidak akan bisa menerima sinyal yang mereka harapkan. Hal ini bisa merangsang aktivitas abnormal di neuron, yang bisa menghasilkan ilusi suara, atau tinnitus, termasuk telinga berdengung.

Ada 2 Jenis Tinnitus Yaitu :

Tinnitus Pulsatile. Yaitu adanya suara berdenyut atau berdetak (seperti detak jantung) tinnitus jenis ini paling sering terjadi karena suara yang berasal dari gerakan otot di dekat telinga, perubahan dalam saluran telinga, dan aliran darah (vaskular) di wajah atau leher.

Tinnitus Nonpulsatile. Penyebab tinnitus atau telinga berdengung ini adalah masalah pada saraf pendengaran, seseorang yang mengalami hal ini akan mendengar suara di salah satu atau di kedua telinga. Terkadang seolah mendengar suara yang datang dari dalam kepala.

11 Penyebab Telinga Berdengung

Penyebab tinnitus yang paling sering adalah gangguan pendengaran yang terjadi dengan penuaan (presbikusis) dan karena sering mendengar suara keras atau bising (Trauma Akustik)

Telinga berdengung ini bisa terjadi pada semua jenis gangguan pendengaran dan munngkin merupakan gejala dari hampir semua jenis gangguan telinga. Lebih jelasnya berikut ini kami paparkan rangkaian penyebab telinga berdengung :

  1. Kotoran telinga yang menumpuk
  2. Obat-obatan, terutama antibiotik atau yang mengandung aspirin
  3. Minuman telinga atau gendang bocor
  4. Masalah di rambut dan gigi misal pada sendi dan rahang
  5. Cedera, seperti pukulan atau benturan langsung ke telinga atau kepala
  6. Cedera di telinga bagian dalam setelah menjalani operasi atau terapi radiasi di daerah kepala dan leher
  7. Perubahan tekanan di lingkungan begitu cepat (barotrauma)
  8. Penurunan berat badan drastis atau kekurangan gizi dan diet yang berlebihan
  9. Gangguan di aliran darah (vaskular), seperti aterosklerosis karotoid, arteri-vena (AV) malformasi, dan tekanan darah tinggi (hipertensi)
  10. Gangguan saraf (neurologis), seperti multiple sclerosis atau migrain

Penyebab lain yang bisa menyebabkan terjadinya telinga berdengung adalah adanya penyakit yakni :

  • Neuroma akustik(semacam tumor)
  • Anemia
  • Labyrinthitis
  • Penyakit Meniere
  • Otosklerosis
  • Penyakit Tiroid

Cara Mengatasi Telinga Berdengung

Upaya untuk mengidentifikasi dan mengobati gangguan yang menyebabkan tinnitus sering tidak berhasil. Namun, mengoreksi setiap gangguan pendengaran (misalnya, dengan alat bantu dengar) mengurangi tinnitus di sekitar setengah dari orang.

Pengobatan stres dan kondisi mental lainnya (seperti depresi) dapat membantu. Banyak orang yang yakin jika belajar bahwa tinnitus mereka tidak disebabkan oleh gangguan serius. Kafein dan stimulan lainnya dapat memperburuk tinnitus, sehingga orang harus mencoba untuk menghindari ini.

Berbagai teknik dapat membantu membuat tinnitus ditoleransi, meskipun kemampuan untuk mentolerir itu bervariasi dari orang ke orang. Banyak orang menemukan bahwa suara latar belakang membantu menutupi tinnitus dan membantu mereka tertidur. Beberapa orang bermain musik latar belakang. Orang lain menggunakan masker tinnitus, yang merupakan perangkat dipakai seperti alat bantu dengar yang menghasilkan tingkat konstan suara netral. Untuk sangat tuli, sebuah implan di koklea (organ pendengaran) dapat mengurangi tinnitus tetapi hanya dilakukan untuk orang-orang dengan berat gangguan pendengaran yang mendalam di kedua telinga. Jika teknik-teknik standar tidak membantu, orang mungkin ingin mencari pengobatan di klinik yang mengkhususkan diri dalam pengobatan tinnitus.

Artikel Terkait :

Baca Juga : Cara Mengobati Pendengaran Berkurang | Cara Mengobati Kuping Berdengung

Cara Menyembuhkan Disfungsi Ereksi

Cara Menyembuhkan Disfungsi Ereksi – Mari kita mengenal apa itu Disfungsi Ereksi (DE). Disfungsi ereksi ini adalah masalah seksual yang bisa dialami seluruh pria di dunia.

Disfungsi ereksi adalah ketidakmampuan mencapai sesuatu atau mempertahankan ereksi penis untuk melakukan senggama yang memuaskan. Definisi dari disfungsi ini tidak berhubungan dengan mencapaian klimaks saat senggama atau orgasme. Pria yang mengalami disfungsi ereksi telah pasti tidak bisa mencapai orgasme ya, tetapi pria yang tidak bisa orgasme belum tentu mengalami disfungsi ereksi. Paham kan ?

Tanda yang akan anda temukan adalah kesulitan mempertahankan ereksi selama berhubungan seksual. Sebanyak 50% pria diatas usia 40 tahun juga pernah mengalaminya. Seperti yang dibuktikan oleh jutaan pria, disfungsi ereksi ini bisa sangat membuat frustasi dan memiliki dampak negatif pada hubungan juga kepercayaan diri.

Cara Menyembuhkan Disfungsi Ereksi

Lalu Adakah Cara Untuk Mengatasi Disfungsi Ereksi Ini ?

Melakukan Perubahan Gaya Hidup

Perubahan gaya hidup disini kita bisa memilih makanan yang tepat untuk mengatasi disfungsi ereksi. Konsumsi makanan yang sehat tentunya… Pilih makanan dibawah ini :

Bit – Jenis umbi umbian dengan kandungan nitrat tinggi. Saat seorang pria mengkonsumsi buah bit, bakteri di dalam mulut akan berubah menjadi nitrit. Saat berada di perut bakteri akan merubahnya kembali menjadi oksida nitrat, gas yang bisa membantu membesarkan pembuluh darah dan memperbaiki sirkulasi darah. Ini artinya akan banyak darah yang mengalir ke dalam penis, sehingga untuk melakukan efeksi bukanlah hal yang sulit.

Sayuran Hijau – Nitrat tak hanya ada di dalam bit, tetapi juga ada di sayuran hijau. Bayam, fenugreek dan juga seledri adalah beberapa contoh sayuran hijau yang mengandung banyak nitrat.

Kakao – Kakao ini memiliki flavonoid dan antioksidan yang tinggi. Dua kandungan ini bisa meningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh. Kakao pun baik untuk kesehatan jantung dan juga menjaga stamina dan ereksitas pria.

Semangka dan Pisang – Semangka dan pisang ini merupakan buah musim panas dan mengandung banyak air, tetapi juga tinggi L-citrulline dan lycopene, dua komponen yang bisa melakukan keajaiban dalam kehidupan pria. Citrulline sendiri bisa membantu pembuluh darah untuk rileks dan meningkatkan sirkulasi darah yang bisa membantu menjaga ereksi lebih lama. Sedangkan lycopene mencegah seorang pria dari disfungsi ereksi.

Kerang – Tiram dan kerang kandungan sengnya sangat tinggi dan didalamnya ada mineral yang penting untuk produksi testosteron pada pria. Rendahnya testosteron bisa membuat pria mengalami DE.

Olahraga Teratur

Olahraga teratur pun merupakan salah satu gaya hidup sehat yang patut dan harus dicoba. Buatlah prioritas untuk keluar atau ke gym dengan berjalan kaki, lair, berenang, bersepeda atau lakukan latihan kekuatan paling tidak 4 kali dalam seminggu. Menurut penelitian, berjalan 30 menit sehair bisa menurunkan resiko 40% DE. Olahraga teratur bahkan bisa membantu sirkulasi darah agar tetap lancar, sehingga memompa darah anda ke seluruh tubuh. Bila tiba saatnya mempertahankan ereksi, sirkulasi yang baik adalah kunci utama.

Pastikan Berat Badan Tetap Rendah

Metode ini merupakan yang terbaik mengapa? karena lingkar pinggang yang besar seringkali dikaitkan dengan tingkat DE yang lebih tinggi. Berusaha menurunkan berat badan pun bisa membawa peningkatan besar di kamar tidur. Pastikan pula anda melakukan diet sehat serat buah-buahan, sayuran, gandum, protein tanpa lemak dan lemak sehat.

Berhenti Merokok

Merokok bisa membuat DE menjadi buruk, karena rokok bisa menghalangi sistem sirkulasi darah dan dihubungkan dengan penyakit yang menyebabkan DE. Bila anda memiliki masalah dalam mempertahankan ereksi, sekarang adalah saatnya untuk berhenti merokok.

Hindari Alkohol

Alkohol memiliki dampak besar pada ereksi. Setelah beberapa gelas minuman, banyak pria dari segala usia merasa sulit untuk tetap keras.

Latih Dasar Panggul Anda

Dasar panggul bisa membantu penis tetap keras selama ereksi dengan cara menekan pembuluh darah sehingga darah tetap mengalir di sekitar penis hingga ereksi selesai. Para pria yang melatih dasar panggul memiliki hasil yang lebih baik dalam memulihkan disfungsi ereksi daripada mereka yang hanya mengandalkan perubahan gaya hidup. Lalu bagaimana cara memperkuat otot internal ini ? Latihan Kegel.

Mengatasi Kecemasan

Hilangkan cemas, cemas bisa menjadi penyebab terbesar DE. Bila anda menemukan cara untuk mengurangi stress anda memiliki kemungkinan besar untuk mempertahankan ereksi. Hilangkan lah sumber stress.

 

By Tasik Herbal

Cara Menyembuhkan Disfungsi Ereksi

Khasiat Acai Berry Untuk Kesehatan Mata

Khasiat Acai Berry Untuk Kesehatan Mata – Selamat beraktivitas pembaca semua.. kali ini saya akan membahas mengenai manfaat Acai Berry untuk kesehatan termasuk manfatnya untuk mata.

Acai berry adalah salah satu jenis buah berry yang sering dimanfaatkan oleh masyarakat pedalaman hutam Amazon sejak ribuan tahun lalu dan masih bertahan hingga saat ini.

Kita memang jarang mendengar buah ini apalagi masyarakat Indonesia. Pamor buah ini kalah dengan strawberry, blackberry dan juga anggur.

Jika anda tertarik dengan acai berry, anda bisa mendapatkan acai berry di toko swalayan yang menjual buah-buahan impor, karena acai berry ini tidak bisa ditemui di pasar tradisional. Selain itu bisa ditemui dalam bentuk buah segar, acai berry pun kini bisa ditemui dikemas dalam bentuk pil dan kemasan botol.

Banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari Acai Berry, salah satunya :

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh dan Kekebalan

Acai berry kandungan vitamin dan mineralnya sangat melimpah. Salah satu manfaat dari berbagai kandungan vitamin yang terkandung dalam acai berry ini adalah bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan kekebalan yang berguna untuk mencegah penyakit.

Selalu Fit Dalam Beraktivitas

Selain bisa meningkatkan kekebalan tubuh, kandungan vitaminnya pun bisa bermanfaat untuk menjaga tubuh agar tetap fit dan selalu segar dalam beraktivitas, sehingga anda bisa beraktivitas dengan baik setiap harinya.

Sebagai Anti Kanker

Karena kandungan antioksidan dalam acai berry ini sangat tinggi tak heran acai berry dikenal bisa mencegah pertumbuhan sel kanker yang ada pada tubuh. Hal ini berarti acai berry sangat efektif dalam mencegah kanker yang berbahaya bagi tubuh.

Kandungan Acai Berry

Antioksidan, Lemak Sehat, Serat, Mineral dan Vitamin, Asam Amino dan Protein, Sterol

Khasiat Acai Berry Untuk Kesehatan Mata

Khasiat Acai Berry Untuk Kesehatan Mata

Seperti poin yang telah kami jelaskan diatas bahwa acai berry memiliki kandungan “antioksidan” yang melimpah. Adanya kandungan antioksidan ini benar benar memberikan fungsi yang baik bagi mata.

Antioksidan yang tinggi bisa membantu menghindari pajanan radikal bebas yang bisa merusak sel lensa dan jaringan yang ada di dalamnya. Protein dalam lensa mata bisa mengalami denaturasi saat radikal bebas memapar bagian terluar dari mata tersebut.

Karena sejalan dengan pertambahan usia, kapasitas antioksidan di mata pun menjadi menurun. Karena itu dampak buruk paparan radikal bebas bisa dirasakan oleh mata para manula.

Ada banyaknya kandungan oksidan dalam acai berry bisa membantu menambah asupan antioksidan mata mata. Oleh karena itu cobalah konsumsi acai berry, siapa tahu suka ! Mata pun menjadi sehat.

By Tasik Herbal

Khasiat Acai Berry Untuk Kesehatan Mata

Khasiat Jahe Untuk Syaraf Kejepit

Khasiat Jahe Untuk Syaraf Kejepit

Khasiat Jahe Untuk Syaraf Kejepit,– Jahe yang merupakan salah satu rempah rempah penyedap makanan yang khasiatnya tidak hanya sebagai penyedap tetapi juga bisa digunakan untuk mengobati beberapa penyakit termasuk syaraf kejepit.

Jahe termasuk dalam katerogi tanaman rimpang yang kepopulerannya sebagai rempah rempah dan bahan obat tidak dapat diragukan lagi. Rimpang jahe ini bentuknya jemari yang menggembung di ruas ruas tengah. Rasa dominan pedas pada jahe ada karena kandungan senyawa keton yang dinamakan zingeron. Jahe termasuk dalam kategori suku Zingiberaceae.

Jahe juga bisa digunakan untuk menghangatkan tubuh, misal saat cuaca dingin meracik produk olahan jahe yang bisa membantu menghangatkan tubuh dengan rasa pedasnya.

Ciri Morfologis Jahe

Jahe memiliki batang semu dengan tinggi 30 hingga 100cm, akarnya ini berbentuk rimpang dengan daging akar berwarna kuning hingga merah dengan bau yang menyengat. Daunnya menyirip dengan panjang 15 hingga 23 mm lalu panjang 8 hingga 15 mm.Tangkai daunnya berbulu halus.

Bunga jahe ini tumbuh dari dalam tanah dengan bentuk bulat telur dan panjang 3,5 hingga 5cm juga lebar 1,5 hingga 1,75. Gagang bunga bersisik sebanyak 5-7 buah. Bunganya berwarna hijau kekuning kuningan. Bibir bunga pun memiliki kepala putik ungu. Tangkai putik berjumlah dua.

Khasiat Jahe Untuk Syaraf Kejepit

Dalam jahe terdapat nutrisi penting yang baik untuk tubuh dan sangat cukup yaitu A,B,C dan E, Fosfor, zat besi, magnesium, kalsium dan juga betakaroten.  Jahe pun memiliki kandungan anti inflamasi yang kuat sehingga baik untuk digunakan.  Inilah alasan mengapa jahe bisa mengatasi beberapa penyakit termasuk syaraf kejepit. Biasanya untuk mengobati syaraf terjepit orang orang menerapkan bubuk jahe di bagian tubuh yang mengalami syaraf kejepit. Jahe juga mampu meringankan rasa nyeri dan rasa sakit akibat peradangan.

Cara Membuat Jahe Serbuk

  • Giling jahe
  • Hasil gilingan jahe tambahkan dengan air, gunakan saringan yang halus agar ampas bisa terpisah dengan baik
  • Saring gilingan jahe dengan air, gunakan saringan yang halus agar ampasnya terpisah dengan baik
  • Diamkan hasil perasan kurang lebih 5-6 jam dan lihat jika jahe sudah benar benar mengendap
  • Pisahkan pati jahe dengan menuang ke tempat yang berbeda
  • Lalu setelah itu masak campuran gula dan sari jahe sesuai selera takarannya
  • Setelah mendidih aduk terus campuran api tetapi jangan terlalu besar
  • Pengadukan bisa terus dilakukan tanpa henti, karena jika tidak campuran bisa hangus atau berwarna coklat pekat
  • Setelah campuran berbentuk bulatan seperti serbuk, kecilkan api, sambil terus diaduk sambil menghancurkan bulatan agar menjadi serbuk
  • Jika berhasil, hasil serbuk jahe akan berwarna coklat muda, dan baunya khas jahe

Nah resep ini bisa digunakan untuk mengatasi syaraf kejepit. Semoga syaraf kejepit anda lekas sembuh, salam sehat pembaca Tasikherbal.com 🙂

Artikel Terkait Mengenai Syaraf Kejepit :

Khasiat Jahe Untuk Syaraf Kejepit

Mengenal Resiko Pasca Operasi Lasik Pada Mata

Mengenal Resiko Pasca Operasi Lasik Pada MataMengenal Resiko Pasca Operasi Lasik Pada Mata,- Lasik merupakan salah satu prosedur mengatasi gangguan kesehatan pada mata terutama pada penderita mata minus tinggi. Setelah lasik orang yang menderita mata minus dan biasa menggunakan kaca mata bisa melepas kembali kaca matanya.

Meskipun demikian, tidak ada operasi tidak menimbulkan resiko, operasi lasik ini juga ternyata bisa menimbulkan resiko di bagian mata. Berikut ini Mengenal Resiko Pasca Operasi Lasik Pada Mata :

Mengenal Resiko Pasca Operasi Lasik Pada Mata

Mata Kering

Keluhan ini memang sering ditemukan pada pasien pasca lasik, Mata terasa kering karena operasi lasik terjadi karena gangguan saraf mata akibat intervensi laser, apalagi di bagian yang mempersarafi kelejar air mata.

Mata Silinder

Astigmatisma merupakan penyakit mata silinder yang ditandai dengan lapisan bola mata tidak rata, sehingga bayangan pun masuk dan terpercah juga tidak diteruskan sebagai satu titik ke retina. Pada pasca lasik, pembuangan jaringan yang tidak rata bisa menyebabkan lapisan mata tidak mulus menjadi astigmatisma.

Resiko Melahirkan Normal

Pada wanita hamil yang melakukan proses lasik dianjurkan untuk melahirkan dengan cara cesar. Karena ada beberapa resiko yang bisa meningkat setelah melakukan operasi lasik, misal peningkatan intrakranial saat mengejan untuk melahirkan normal. Resikonya bisa mengalami retina lepas.

Terjadinya AsUndercorrection atau Overcorrection

Metode lasik biasanya digunakan untuk membuang lapisan mata yang menyebabkan rabun jauh, sehingga bayangan pun ditangkap dan jatuh tepat di retina. Jika laser mengambil terlalu banyak atau sedikit jaringan mata maka dikhawatirkan bisa menyebabkan undercorrection atau overcorrection.

Sebelum anda memutuskan untuk operasi lasik, ada baiknya anda konsultasi terlebih dahulu atau coba mengkonsumsi obat herbal mata minus. Jangan lupa juga untuk selalu menjaga kesehatan mata anda dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan rajin berolahraga serta menjauhi hal apa saja yang bisa merusak kesehatan mata.

Terimakasih telah mengunjung situs kami semoga dapat bermanfaat 🙂 Salam Sehat !

Artikel Terkait :

By Tasik Herbal | Mengenal Resiko Pasca Operasi Lasik Pada Mata

5 Pantangan Makanan Untuk Penderita Luka Jahitan

5 Pantangan Makanan Untuk Penderita Luka Jahitan,- Bagi anda yang saat ini sedang memiliki luka jahitan anda harus rajin memilih asupan makanan yang baik, karena jika tidak kulit yang basah bekas jahitan tersebut tidak akan cepat sembuh.

Saat pasien mengalami luka lebar maka bisa dipastikan luka tersebut harus dijahit, proses penyembuhan pun tidak memakan waktu sedikit, pasti lama. Nah untuk itulah pola makan pun perlu diperhatikan untuk mendukung proses pemulihan luka agar bisa lebih cepat.

5 Pantangan Makanan Untuk Penderita Luka Jahitan

5 Pantangan Makanan Untuk Penderita Luka Jahitan

Disarankan banyak mengkonsumsi sayur mayur, tempe, sayur bening dan buah dan HINDARI MAKANAN DIBAWAH INI, Agar luka jahitan BISA CEPAT SEMBUH :

Telur

Telur ini kandungan proteinnya sangatlah tinggi, banyak pasien yang mengalami gatal pada bagian luka jika mengkonsumsi telur, oleh karena itu jangan mengkonsumsi telur saat sedang memiliki luka jahit.

Ikan Tongkol

Ikan tongkol ini biasanya menjadi favorit masyarakat, Ikan tongkol memang baik manfaatnya bagi kesehatan, tetapi kurang baik jika dikonsumsi oleh penderita luka jahit. Ikan tongkol memiliki kandungan protein yang tinggi dan bisa dipastikan tidak baik bagi anda yang memiliki luka jahitan.

Daging

Dagin asupan gizi dan proteinnya melimpah, semua jenis daging memang baik misal sapi, kerbau dan kambing tetapi bagi penderita luka juga sebaiknya dihindari terlebih dahulu jika luka jahitannya ingin lebih cepat sembuh.

Ikan Asin

Ikan asin jika dikonsumsi oleh penderita luka jahit bisa menyebabkan gatal gatal oleh karena itu dihindari saja.

Makanan Berminyak

Makanan berminyak misal goreng gorengan dan makanan minyak lainnya juga sebaiknya jangan dikonsumsi. Contoh ayam, ba’wan, ayam, ikan goreng dll.

Artikel Terkait :

By Tasik Herbal | 5 Pantangan Makanan Untuk Penderita Luka Jahitan

Faktor Penyebab Benjolan Di Belakang Telinga

Faktor Penyebab Benjolan Di Belakang TelingaFaktor Penyebab Benjolan Di Belakang Telinga,- Hal hal yang bisa memicu tumbuhnya benjolan sangatlah beragam. Penyebab tumbuhnya benjolan di belakang telinga yang menyebabkan rasa sakit atau tidak biasanya timbul akibat infeksi, alergi, bakteri, pertumbuhan tulang yang berlebihan, dan masalah lain yang lebih serius seperti kanker atau tumor. Belakang telinga juga bisa menjadi sasaran sel kanker.  Ada 9 PENYEBAB BENJOLAN DI BELAKANG TELINGA. Simak terus hingga tuntas…

Faktor Penyebab Benjolan Di Belakang Telinga

# KELENJAR GETAH BENING BENGKAK

Kelenjar getah bening yang bengkak bisa menyebabkan benjolan kecil di beberapa daerah organ tubuh. Bisa menyebabkan benjolan belakang telinga, leher, ketiak dll. Jika muncul biasanya ukurannya seukuran dengan biji jagung atau sebesar kelereng, jika diraba bisa terasa kenyal dan lunak, bisa terasa sakit ataupun tidak. Gejala lain ditandai dengan kelelahan dan demam tinggi.

Baca Juga : Cara Mengatasi Kelenjar Getah Bening Bengkak

Tandanya : Permukaan kulit halus, benjolan di bawah kulitnya bisa muncul satu atua beberapa benjolan.

#JERAWAT

Jerawat bisa membentuk benjolan kecil (papula dan nodul) kulit yang timbul berisi masa padat di permukan kulit (sama dengan jerawat di wajah).

Ciri Ciri : Persis seperti jerawat di wajah. Tidak akan menyebabkan gangguan pendengaran.

# MASTOIDITIS

Kondisi ini merupakan infeksi di tulang mastoid timbul. Infeksi menyebar ke tulang mastoid dan menyebabkan kerusakan struktural dan peradangan. Telinga bisa menjadi kemerahan, sakit telinga, pembengkakan dan pembentukan benjolan. Ada lagi gejala tambahan misal sakit kepala, demam dan penurunan pendengaran.

Ciri Khasnya : Pembengkakan bisa lebih merata dan lebih besar  bisa menyebabkan gangguan pendengaran.

# KISTA

Jika terdapat kista di kulit, sudah pasti penyebabnya adalah kelenjar sebaceous (penghasil minyak di kulit) yang tersumbat dan menyebabkan penumpukan sebum (zat lemak) atua kista sebaceous.

Ciri-Cirinya : Terdapat benjolan seperti kelereng dan bintik hitam di tengah benjolan tersebut. Jika kulit digerakan benjolan bisa mengikuti.

# ABSES

Abses merupakan kantung dalam tubuh yang berisi nanah dan tumbuh secara abnormal. Kondisi ini  menimbulkan benjolan. Abses ini berbeda dengan kista, kista tidak memiliki nanah sedangkan abses ya.

Ciri Abses di belakang telinga : Kulit bisa terlihat normal dan kemerahan, benjolan teraba terasa lunak seperti meraba plastik berisi cairan.

Penyebab Lainnya ….

# TUMOR JINAK

Tumor jinak ini benjolan belakang telinga dan tidak akan menyebabkan rasa sakit, jika teraba lunak bisa digerakan. Tumor ini tumbuh dari jaringan kelenjar ludah ke bagian belakang telinga

Ciri Tumor : Pada kulit ada struktur yang merusak jaringan dan menyebabkan benjolan dibawah kulit, yang bisa menyebabkan gangguan pendengaran, keluar cairan dari telinga dan pusing.

# INFEKSI JAMUR

Infeksi jamur bisa menyebabkan benjolan yang dibarengi dengan permukaan kulit yang memerah dan meradang. Ada faktor yang menyebabkan infeksi kulit misal stres, perubahan iklim, gangguan pernafasan, masalah persarafan, dan kelelahan juga infeksi kulit.

# KANKER

Adanya pertumbuhan kanker ganas misal kanker kelenjar ludah dan kanker kulit. Kanker jika tidak segera diatasi bisa menyebabkan kondisi yang lebih parah.

Baca Juga : Faktor Penyebab Kanker Kelenjar Getah Bening

# LIPOMA

Lipoma adalah benjolan lemak yang terbentuk diantara lapisan kulit, kondisi ini bisa ada di bagian tubuh manapun. Hampir semua jenis lipoma tidak menyebabkan bahaya.

Artikel Terkait : 

By Tasik Herbal