Daftar Macam Obat Asam Urat Di Apotik

Daftar Macam Obat Asam Urat Di Apotik – Temukan obat asam urat yang tepat untuk anda. Pastikan sudah POM, harga bersahabat dan terjamin kualitasnya.

Ada berbagai macam jenis obat asam urat di apotik. Baik obat alami maupun obat kimia. Obat asam urat harganya bervariasi mulai dari yang murah hingga yang mahal. Namun obat asam urat ber-merk bisa jauh lebih mahal bisa mencapai 10 kali lipat dari harga obat herbal, tetapi keduanya sama sama bisa menyembuhkan asalkan digunakan dengan dosis yang pas.

Seseorang yang menderita asam urat tentunya akan tersiksa apalagi setelah bangun tidur, tubuh akan mendapati rasa sakit yang cukup menyiksa apalagi pada malam hari, jika sudah kambuh maka siap-siap anda akan meringis kesakitan.

Nah berikut inilah informasi mengenai obat asam urat di apotik. Info lengkapnya bisa disimak ulasannya berikut ini :

Daftar Macam Obat Asam Urat Di Apotik

 

Piroxicam

Piroxicam ini bisa mengobati rasa sakit karena asam urat. Rasa sakit ini muncul karena sebuah enzim yang dikenal dengan sebutan prostaglandin, dengan minum obat ini bisa membantu menghambat dan mengurangi rasa sakit. Tetapi perlu diketahui obat ini bersifat sebagai pereda saja, sehingga fungsinya bukan menyembuhkan secara total.

Kortikosteroid

Obat asam urat generik ampuh untuk meredakan rasa sakit pada penderita asam urat. Obat ini bisa diberikan pada penderita asam urat baik dalam bentuk tablet ataupun dalam bentuk kapsul.

Ketoprofen

Obat generik ini bisa untuk meringankan gejala asam urat yaitu Melosikam. Selain itu obat ini ampuh pula untuk meredakan rasa sakit setelah operasi dan juga bagi wanita haid bisa meringankan rasa sakitnya.

Melosikam

Obat ini mampu meringankan rasa nyeri dan mengurangi pembengkakan yang disebabkan oleh Osteoarthritis dan rheumatoid arthritis. Obat asam urat ini termasuk dalam golongan AINS yang bisa bekerja untuk menghentikan produksi zat tubuh menjadi pemicu rasa sakit, sama halnya dengan prostaglandin.

Probonecid

Obat ini termasuk kategori obat medis dan bekerja untuk meningkatkan kemampuan ginjal agar lebih mudah membuang asam urat, adapun dampak dan efek samping yang ditimbulkan antara lain batu ginjal, sakit perut, dan ruam kulit.

Allpurinol

Obat allpurinol ini adalah obat generik yang banyak dijual di apotik. Obat ini bekerja untuk menurunkan kadar asam urat. Cara kerjanya pun dengan mengubah zat purin menjadi asam urat. Tiap 3-4 minggu, penggunaan dosis obat ini pun umumnya mengalami peningkatan.

Ketoprofen Gell

Ketoprofen merupakan jenis obat asam urat yang bisa berkhasiat untuk meringankan rasa sakit, mencegah peradangan dan juga kaku akibat kadar asam urat yang diproduksi tubuh secara berlebihan.

Cara Mengobati Asam Urat Dengan Bahan Tradisional

Obat Asam Urat dengan Cuka Sari Apel

Cuka sari apel merupakan bahan alami AMPUH dan bisa membantu mengobati gejala rasa sakit dan pembengkakan karena tingginya kadar asam urat. Tingkat keasaman pada cuka sari apel ini pun bisa membantu mengurangi rasa sakit yag menyiksa.

Obat Asam Urat Menggunakan Baking Soda

Kadar asam urat atau gout yang tinggi bisa mengakibatkan terjadinya peradangan di sendi atau yang biasa kita sebut dengan gout. Baking sodao pun bisa menjadi alternatif obat alami yang ampuh untuk mengurangi gejala dan rasa sakit pada penderita asam urat. Cara Mengolahnya adalah : Larutkan setengah sendok teh baking soda ke dalam segelas air putih bersih matang, aduk-aduk hingga baking soda larut.

Obat Asam Urat Menggunakan Jahe

Rempah-rempah asli Indonesia ini sudah terkenal khasiatnya untuk mengobati beberapa macam penyakit, salah satunya untuk meredakan nyeri rematik akibat asam urat. Selain bisa memperlancar sistem pernafasan dan pencernaan, obat tradisional ini juga mampu meredakan nyeri sendi karena asam urat, sebab jahe bisa mengeluarkan tumpukan asam urat dengan membantu memperlancar sirkulasi darah. Cukup konsumsi jahe dengan cara dijadikan sup, maka anda bisa merasakan khasiat jahe.

Obat Asam Urat Menggunakan Rosela

Untuk meredakan nyeri sendi akibat asam urat, anda bisa memanfaatkan bunga rosela sebagai obat tradisonal. Rosella ini memiliki manfaat yang dibutuhkan oleh tubuh antara lain protein essensial dan vitamin C. Bunga ini juga mengandung asam amino yang berguna untk meremajakan sel tubuh.

Obat Asam Urat Menggunakan Seledri

Seledri kerap digunakan sebagai bumbu masakan ini ternyata banyak mengandung khasiat, salah satunya bisa untuk mengobati asam urat dan rematik. Seledri mengandung banyak zat yang diperlukan tubuh antara lain klorin, asam lemak essensial, inositol, sulfur, folat, potasium dan mangan. Kandungan tersebut ampuh untuk mengatasi nyeri sendi akibat asam urat.

Baca Juga : Perbedaan Benjolan Berbahaya dan Tidak

By Walatra Sehat Mata Softgel

Leave a Comment