Cara Mengobati Bruntusan Pada Wajah

Cara Mengobati Bruntusan Pada Wajah – Formulasi 3x LEBIH CEPAT dari skin care biasa. Benih benih jerawat HILANG dalam waktu singkat.

Anda mengalami bruntusan pada wajah dan sulit di hilangkan ? Sudah mencoba berbagai macam metode namun hasil nihil ? Bruntusan malah semakin parah ?

JANGAN KHAWATIR, Temukan Rahasia Mengatasi Bruntusan Disini !


Ini dia bahan bahan alami yang bisa bantu mengatasi bruntusan menyebalkan di wajah. Tidak perlu biaya mahal.

Ada pula obat-obatan kimia reaksi cepat yang bisa bantu atasi bruntusan.

Menggunakan Cuka Sari Apel

Cuka sari apel sangat multifungsi, selain bisa dikonsumsi bahan alami ini juga bisa mengobati gejala kolesterol atau memperlebar pembuluh darah yang mengalami penyempitan, kali ini anda bisa gunakan sebagai penghilang bruntusan pula.

Cuka sari apel ini sedang hype di kalangan beauty blogger dan vlogger. Tapi bagi anda yang bertanya-tanya apakah cuka sari apel aman untuk kulit ? Tentu saja aman, asalkan dengan kadar yang pas. Cuka sari apel mentah dan organik bisa memberikan efek penenang pada rasa gatal dan zat asam asefatnya pun bisa membasmi infeksi kulit.

Cara Menggunakannya : Sediakan cuka sari apel secukupnya, lalu ambil kapas lembut untuk dicelupkan ke dalamnya. Setelah itu kapas yang telah dicelupkan tadi kompres ke area wajah yang bruntusan. Tunggu hingga beberapa menit sebelum kapas anda angkat, lakukan perawatan ini sehari 2-3 kali agar bruntusan cepat berkurang.

Kompres Dingin

Bruntusan di wajah yang tidak segera diatasi bisa berpotensi menimbulkan radang, bengkak dan rasa gatal. Nah ada cara lain untuk bantu hilangkan bruntusan yaitu dengan menggunakan kompres dingin.

Caranya : Sediakan kantong plastik, masukan es batu ke dalamnya, lalu tutuplah. Letakan di area kulit wajah yang terkena bruntusan. Tahan selama beberapa menit untuk proses kompres tersebut, ulangi beberapa kali dalam sehari. Bisa juga anda siapkan kain yang direndam air dingin, lalu kompres di area bruntusan 10 menit. Jangan sekali kali taruh es batu di permukaan kulit secara langsung ya.

Menggunakan Lidah Buaya

Sudah rahasia umum bahwa lidah buaya manfaatnya bagus untuk kulit. Dalam lidah buaya terkandung emolien, anti jamur, anti bakteri, dan anti inflamasi yang tinggi. Selain melembabkan kulit, lidah buaya juga bisa mengurangi gatal dan menghilangkan bruntusan kemerahan.

Caranya : Hanya ambil gel lidah buaya dari daunnya langsung. Setelah di ambil gelnya, aplikasikan ke area kulit wajah yang kemerahan akibat bruntusan.

Manfaatkan Minyak Zaitun

Minyak zaitun bisa bantu melembabkan kulit. Untuk kulit wajah yang terkena bruntusan sekalipun, minyak ini bisa membantu menyembuhkan dan menghilangkan bruntusan hingga tuntas karena di dalamnya terdapat kandungan antioksidan dan vitamin E.

Caranya : Ambil minyak zaitun secukupnya lalu kombinasikan dengan madu murni hingga takarannya sama. Oleskan larutan ini ke bagian bruntusan beberapa kali dalam sehari setiap hari hingga bruntusan hilang.

Gunakan Kamomil

Kamomil adalah bahan alami yang yang manfaatnya tidak kalah bisa bantu atasi bruntusan yang mengganggu pada wajah. Bahan ini memiliki kandungan penenang alami yang baik dan aman untuk kulit. Rasa gatal dan peradangan pun bisa berkurang. Penyembuhan pun bisa lebih cepat karena sifat anti inflamasi dan anti iritasi iritannya. Efek antivirus, anti jamur dan anti bakterinya sangat tinggi sehingga bisa dipilih sebagai obat bruntusan.

Cara Menggunaknnya : Sediakan kain dan handuk tipis bersih yang bisa direndam pada teh kamomil dalam beberapa waktu. Setelah di rendam lalu kompreskan ke area kulit wajah sekitar 10-15 menit. Lakukan hal ini selama beberapa hari untuk hasil optimal.

Bahan Dapur Ketumbar

Jika banyak orang tahu bahwa ketumbar bisa digunakan sebagai bumbu masak, kali ini anda bisa memanfaatkannya sebagai penghilang bruntusan di wajah. Bahan alami ini mengandung anti iritasi, antiseptik dan anti inflamasi. Anda bisa menggunakan ketumbar untuk mengatasi gatal dan ruam di wajah.

Cara Menggunakannya : Ambil daun ketumbar secukupnya dan lumatkan lalu jadikan adonan pasta. Selanjutnya, terapkan pada area bruntusan dan tinggalkan selama setengah jam dan cucilah. Lakukan perawatan ini sehari 2 kali selama beberapa hari.

Resep Masker Oatmeal

Oatmeal selain bisa dikonsumsi juga bisa digunakan pada wajah. Dalam oatmeal terdapat sifat anti inflamasi yang bisa menyembuhkan segala bentuk peradangan, baik bruntusan akibat alergi, cacar air, jerawat, eksim, kulit terbakar, ataupun paparan kimia jahat.

Rekomendasi Obat Apotik 

Baca Juga : Obat Asam Urat Di Apotik

By Walatra Sehat Mata Softgel

Leave a Comment