5 Pantangan Makanan Untuk Penderita Luka Jahitan

7 Apr

5 Pantangan Makanan Untuk Penderita Luka Jahitan,- Bagi anda yang saat ini sedang memiliki luka jahitan anda harus rajin memilih asupan makanan yang baik, karena jika tidak kulit yang basah bekas jahitan tersebut tidak akan cepat sembuh.

Saat pasien mengalami luka lebar maka bisa dipastikan luka tersebut harus dijahit, proses penyembuhan pun tidak memakan waktu sedikit, pasti lama. Nah untuk itulah pola makan pun perlu diperhatikan untuk mendukung proses pemulihan luka agar bisa lebih cepat.

5 Pantangan Makanan Untuk Penderita Luka Jahitan

5 Pantangan Makanan Untuk Penderita Luka Jahitan

Disarankan banyak mengkonsumsi sayur mayur, tempe, sayur bening dan buah dan HINDARI MAKANAN DIBAWAH INI, Agar luka jahitan BISA CEPAT SEMBUH :

Telur

Telur ini kandungan proteinnya sangatlah tinggi, banyak pasien yang mengalami gatal pada bagian luka jika mengkonsumsi telur, oleh karena itu jangan mengkonsumsi telur saat sedang memiliki luka jahit.

Ikan Tongkol

Ikan tongkol ini biasanya menjadi favorit masyarakat, Ikan tongkol memang baik manfaatnya bagi kesehatan, tetapi kurang baik jika dikonsumsi oleh penderita luka jahit. Ikan tongkol memiliki kandungan protein yang tinggi dan bisa dipastikan tidak baik bagi anda yang memiliki luka jahitan.

Daging

Dagin asupan gizi dan proteinnya melimpah, semua jenis daging memang baik misal sapi, kerbau dan kambing tetapi bagi penderita luka juga sebaiknya dihindari terlebih dahulu jika luka jahitannya ingin lebih cepat sembuh.

Ikan Asin

Ikan asin jika dikonsumsi oleh penderita luka jahit bisa menyebabkan gatal gatal oleh karena itu dihindari saja.

Makanan Berminyak

Makanan berminyak misal goreng gorengan dan makanan minyak lainnya juga sebaiknya jangan dikonsumsi. Contoh ayam, ba’wan, ayam, ikan goreng dll.

Artikel Terkait :

By Tasik Herbal | 5 Pantangan Makanan Untuk Penderita Luka Jahitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *