Bahan Alami Untuk Hilangkan Bekas Koreng

6 Jan

Bahan Alami Untuk Hilangkan Bekas KorengBahan Alami Untuk Hilangkan Bekas Koreng,- Koreng di kulit menjadi salah satu penyakit yang masih banyak terjadi dan menjadi masalah bagi sebagian masyarakat. Koreng identik dengan penyakit kampung yang penyebabnya adalah terlalu sering main di lingkungan yang kotor. Penyebab koreng ini sebenarnya beragam, faktor pemicu koreng pun mudah banyak ditemukan.

Koreng paling sering terjadi di kaki, tangan, dan bisa juga terjangkit koreng di kepala. Terbayang jika koreng ada di kepala maka bisa menimbulkan kurangnya rasa percaya diri. Koreng pun bisa menimbulkan gejala yang lebih parah yaitu mengalami koreng bernanah. Untuk itu kami disini memberikan tips bagaimana cara menghilangkan koreng secara alami menggunakan bahan alam yang mudah di dapatkan.

Menggunakan Kencur dan Beras

Kencur khasiatny telah dikenal sebagai tanaman obat yang bisa mengatasi penyakit kulit. Sedangkan beras bisa membantu mencerahkan kulit, bahkan ada yang menggunakan air cucian beras untuk muka agar kulit menjadi putih.

Cara menggunakan bahan alami ini adalah : Siapkan sekitar 50 gram beras dan 50 gram kencur. Rendam beras dalam air bersih selama 15 menit dan cuci kencur. Tumbuk kedua bahan ini hingga benar-benar halus, lalu tempelkan hasil tumbukan anda ke area bekas koreng. Tapi jangan lupa untuk membersihkan terlebih dahulu kaki berkoreng anda dengan air hangat agar kotoran hilang dan juga pori-pori lebih terbuka. Sebagai tambahannya konsumsilah jamu beras kencur sebagai ramuan tradisional untuk menjaga kesehatan kulit.

Menggunakan Pakis

Pakis sangat terkenal bisa mengembalikan kembali kulit yang menghitam akibat koreng. Tetapi pakis yang digunakan tidak sembarangan. Harus pilih pakis berwarna hijau. Cara menggunakannya adalah cukup patahkan batang lalu oleskan getah yang muncul ke area bekas koreng. Lakukan berulang ulang hingga kulit cerah kembali.

Menggunakan Daun Jarak

Siapa yang tidak tahu tanaman jarak ? Tanaman jarak ini adalah bahan pembuatan bahan bakar alternatif. Lumayan sulit menemukan tanaman ini terutama di daerah perkotaan.
Cara menggunakannya siapkan kurang lebih 7 lembar daun jarak dan air sekitar 1,5 liter. Rebus daun jarak yang diremas remas dalam air mendidih hingga menyisakan 1 liter saja. Minyak di daun bisa keluar bercampur dengan air. Diamkan sebentar agar suhu menurun anda sehingga anda bisa merendam kaki berkoreng di dalamnya.

Air Kelapa

Air kelapa ini terkenal bisa memberikan banyak manfaat lho. Coba beli kelapa yang sudah tau lalu ambil airnya dan basuh daerah korengan menggunakan air kelapa. Setelah itu diamkna sebentar dan jangan terlalu banyak gerak agar air kelapa terserap kulit.

Baca Juga : Faktor Penyebab Polip Di Hidung

By : Tasik Herbal | Bahan Alami Untuk Hilangkan Bekas Koreng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *