Manfaat Lidah Buaya Untuk Mata Minus

Manfaat Lidah Buaya Untuk Mata MinusManfaat Lidah Buaya Untuk Mata Minus,- Lidah buaya, tumbuhan berduri ini telah terkenal sejak ribuan tahun silam sebagai penyubur rambut, serta berbagai perawatan kulit. Nah, dalam artikel kali ini kita akan mengungkap Manfaat Lidah Buaya Untuk Mata Minus serta kesehatan mata lainnya. Jangan kemana-mana simak ulasan berikut ini.

Lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang sudah memasyarakat di Indonesia, tanaman ini bahkan banyak digunakan sebagai bahan baku berbagai produk kecantikan ternama. Sebagian besar dari bahan baku lidah buaya ini banyak diambil dari kota Pontianak yang merupakan sentra produksi tumbuhan lidah buaya terbesar untuk industri.

Lidah buaya memiliki berbagai macam senyawa aktif, seperti mengandung 18 asam amino yang bekerja sama untuk menyembuhkan dan menenangkan. Lidah buaya ini mengandung vitamin A,C, mineral, protein dan lain-lain yang baik bagi kesehatan mata dan bahkan pada orangtua bisa juga untuk yang umurnya sudah lebih dari 70 tahun. Lidah buaya juga banyak digunakan untuk perawatan rambut dan juga kecantikan kulit.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Mata Minus

Lidah buaya ini bisa diolah untuk dikonsumsi sebagai obat mata minus. Ada resep alami untuk membuat jus lidah buaya untuk mata minus.

Bahan-bahan :

  • 100 gram jus lidah buaya (lidah buaya yang dicuci bersih dengan air dingin dan dibuang durinya)
  • 500 gram kacang kenari (walnut) yang sudah ditumbuk
  • 300 gram madu
  • 2-3 buah lemon

Cara Membuatnya :

  • Cuci dulu semua bahan-bahannya
  • Buat jus lidah buaya dengan takaran 100 gram
  • Campurkan jus lidah buaya, walnut, madu dan lemon yang sudah ditumbuk tadi ke dalam blender
  • Blender semuanya hingga tercampur rata

Konsumsi resep ini sebanyak 3 kali sehari dengan takaran 1 sendok makan sebelum makan. Konsumsi secara rutin selama 10 hari hingga penglihatan sudah terasa membaik dan jangan lupa simpan ramuan di dalam kulkas.

Resep ini manfaatnya tidak hanya untuk mata saja tetapi juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Dan untuk lidah buaya harus lidah buaya yang tidak lebih dari 3 tahun, karena bisa berbahaya bagi mereka yang mengidap penyakit TBC, kardiovaskular, kehamilan dan penyakit lain.

Ternyata untuk menjaga kesehtan mata tidaklah sulit, kita hanya perlu telaten dan rutin mengkonsumsi makanan-makanan yang kaya akan vitamin yang baik untuk mata. Jagalah mata kita anugrah dari Allah SWT yang telah memberikan kita kenikmatan dapat melihat indahnya dunia.

By Tasik Herbal

  1. Diiris saja

  2. Mau Taya dong.apa itu harus pakai kacang kenari..kalau gak pakai/diganti yg lain bisa gak

  3. Izin nanya, itu maksudnya lemon di tumbuk gimana ? Kulitnya dibuang gk ?

Leave a Comment


NOTE - You can use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>