Faktor Penyebab Penyakit Eksim

9 Nov

Kali ini ada promo dari Tasik Herbal! Jangan sampai terlewat. Anda bisa beli Walatra Sehat Mata Softgel obat khusus gangguan kesehatan mata DISINI

Dapatkan POTONGAN HARGA SENILAI Rp 100.000 + GRATIS ONGKIR dengan mencantumkan KODE PROMO NB-MTA.

Syarat Mudah !

1. Pesan Walatra Sehat Mata Softgel mulai 2 botol ke atas 2. Pakai kode NB-MTA dalam Chat Pemesanan

Kalo beli 1 botol? Dapat potongan harga juga, hanya senilai Rp 50.000/botolnya  !

Ayo !! Buruan Pesan Jangan Lewatkan Promonya ! 

Eksim adalah kondisi adanya peradangan pada kulit yang bisa menyebabkan munculnya rasa gatal-gatal. Kondisi ini disertai dengan kulit yang memerah, kering dan pecah-pecah. Eksim ini bisa termasuk jenis penyakit kulit jangka panjang dengan gejala yang muncul kembali lalu kemudian menghilang.

Faktor Penyebab Penyakit Eksim

Faktor Penyebab Penyakit Eksim

Faktor Penyebab Penyakit Eksim,- Eksim berbagai macam jenisnya. Ada dermatitis discoid, dermatitis verikosa, atopik, kontak, dishidrotik, numularis, seboroik dan statis. Tetapi yang paling sering muncul terjadi adalah dermatitis atopik. Eksim atopik ini reaksi umum adalah reaksi alergi dan bukan alergi biasa terntunya. Penyakit ini umumnya muncul pada anak-anak, tetapi tidak menutup kemungkinan pada orang dewasa pun terjadi. Banyak hal yang menyebabkan eksim ini muncul. Entah karena alergi, atau karena kondisi medis hay fever atau sensitif karena serbuk sari dan juga bisa jadi karena asma. Inilah faktor-faktor yang bisa menimbulkan terjadinya eksim dan memperburuk gejala eksim :

  • Menggaruk kulit dan menyebabkan luka serta iritasi

Menggaruk kulit dengan tangan yang tidak bersih, dapat menyebabkan kuman mudah masuk dalam kulit dan menyebar serta dapat memperburuk kondisi eksim atau bisa menyebabkan luka dan iritasi.

  • Kulit Kering

Bagi anda yang memiliki kulit kering, biasanya cenderung lebih mudah terkena eksim.

  • Faktor infeksi bakteri dan virus

Infeksi bakteri bisa menyebabkan eksim muncul akibatnya sistem imun tubuh pun berkurang. Virus pun menjadi penyebab gejala eksim yang utama.

  • Tingkat kelembapan dan cuaca

Cuaca yang panas dan kondisi lembap bisa menimbulkan gejala eksim muncul.

  • Keringat Tubuh

Tubuh yang terlalu banyak berkeringat bisa menyebabkan gatal-gatal, gatal gatal akan menyebabkan garukan dan memunculkan gejala eksim.

  • Cairan pelarut, pembersih, sabun dan deterjen

Bahan-bahan tersebut bisa menyebabkan iritasi bagi sebagian kulit, terutama pemilik kulit sensitif. Dan bisa pula menyebabkan gejala eksim atopik.

  • Faktor Makanan

Makanan juga bisa menyebabkan timbulnya gejala eksim . Makanan tersebut seperti telur, susu, kacang, kedelai, dan ikan. Ini mudah sekali terjadi pada bayi dan anak kecil.

  • Debu dan Serbuk Sari

Debu dan serbuk sari juga bisa menyebabkan gejala eksim atopik.

  • Asap Rokok dan Polusi Udara

Asap rokok dan juga polusi udara yang menempel pada kulit sensitif bisa menimbulkan eksim. Ini juga terjadi pada pemilik kulit sensitif dan kulit kering.

  • Kondisi Lingkungan Yang Kotor

Lingkungan yang kotor bisa menimbulkan munculnya penyakit eksim. Kebersihan pakaian, selimut, karpet dan bahan bahan baju pun berpengaruh.

Baca Juga :

By : Tasik Herbal | Faktor Penyebab Penyakit Eksim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *