Ciri-Ciri Saraf Mata Rusak

Ciri-Ciri Saraf Mata Rusak,- Saraf mata merupakan kumpulan saraf yang memiliki peranan penting untuk sistem indera penglihatan manusia. Cahaya yang didapat oleh mata kemudian ditransfer melalui saraf menuju otak untuk dapat diterjemahkan. Tanpa adanya saraf mata indera mata tidak akan berjalan sesuai fungsinya dengan sempurna. Tetapi seperti halnya organ lain, saraf mata inipun kerap mengalami gangguan seperti saraf mata putus, rusak dll. Gangguan ini dapat menyebabkan gangguan penglihatan yang sangat parah bahkan menimbulkan kebutaan.

Ciri-Ciri Saraf Mata Rusak

Penyebab Saraf Mata Rusak

Penyebab rusaknya saraf mata bermacam-macam bisa karena putus, robek, saraf mata lemah atau saraf mata lepas. Apakah hal yang dapat menyebabkan saraf mata rusak ini ? Saraf mata rusak bisa diakibatkan karena beberapa sebab, yaitu : Kelainan di mata, penambahan produksi cairan mata dari badan siliar, penyakit yang mempengaruhi saraf mata, pengeluaran cairan mata di daerah sudut bilik mata, bisa juga celah pupil yang berkurang. Yang satu lagi efek samping dari konsumsi obat-obatan dan bisa juga akibat dari faktor genetik atau faktor keturunan.

Penyebab Saraf Mata Putus : Saraf mata putus ini terjadi akibat cairan mata yang terhambat keluar dan menyebabkan pembengkakan bola mata. Ini membuat bagian belakang bola mata tertekan sehingga saraf mata menjadi kejepit. Saraf mata tidak mendapat cukup aliran darah sehingga membuat saraf mata menjadi rusak dan putus. Penyebab lain kerusakan adalah adanya tumor pada kelenjar pitutary yang menekan saraf tersebut.

Penyebab Saraf Mata Robek : Saraf mata robek terjadi akibat cairan vitreous yang bentuknya seperti jeli menjadi mencair dan menekan retina secara abnormal.

Penyebab Saraf Mata Lepas : Saraf mata lepas ini terjadi karena adanya lubang atau robekan kecil di retina mata. Kerusakan robekan retina mata ini menyebabkan menyusutnya korpus vitreum, yaitu cairan yang mengisi bagian tengah mata. biasanya diakibatkan oleh trauma, peradangan, atau adanya tumor, dan komplikasi diabetes yang menyebabkan penyakit ablasio sekunder.

Ciri-Ciri Saraf Mata Rusak

  • Terasa sakit atau nyeri di bagian belakang mata.
  • Kemamuan melihat secara detail mengalami penurunan termasuk sulit membedakan warna
  • Penyempitan lapangan pandang
  • Penurunan ketajaman penglihatan
  • Penglihatan kabur
  • Kehilangan penglihatan atau mengalami kebutaan

Kehilangan penglihatan atau mengalami kebutaan adalah komplikasi yang tidak dapat dihindari ketika gangguan penyakit saraf mata ini sudah terjadi. Tanda-tanda anda mengalami kerusakan pada saraf mata bisa dilihat saat anda melihat lampu neon atau sumber cahaya lainnya, akan terlihat warna pelangi di sekitar lampu tersebut. Yang kedua mata akan terasa sakit ketika mata membengkak. Lalu penglihatan sebelumnya kabur tetapi seiring berjalannya waktu kembali normal. Dan yang terakhir rasa terus menerus mengedipkan mata.

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Ciri-Ciri Saraf Mata Rusak semoga dapat bermanfaat. Pengobatan saraf mata yang rusak ada bermacam-macam, bisa melalui operasi dan mengkonsumsi obat herbal. Mengkonsumsi obat herbal dapat dikatakan lebih aman dan lebih hemat untuk pengobatan saraf mata rusak.

Anda Ingin Mendapati Gejala Saraf Mata Rusak ?

Kini Telah Hadir Obat Khusus Masalah Kesehatan Mata Walatra Sehat Mata Softgel

EFEKTIF SEMBUHKAN SARAF MATA RUSAK SECARA ALAMI

KLIK GAMBAR DIATAS UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT !

Baca Juga : Ciri-Ciri Orang Terkena Penyakit Mata Glaukoma

By : Walatra Sehat Mata Softgel

 

Leave a Comment