Khasiat dan Manfaat Ekstrak Blueberry

Khasiat dan Manfaat Ekstrak Blueberry -, Berbicara mengenai manfaat, meskipun buah ini memiliki ukuran yang sangat mungil namun siapa sangka khasiat dan manfaat yang ada dalam buah blueberry tidak sebanding dengan ukurannya. Anda bisa memperoleh khasiat serta manfaat yang luar biasa dari salah satu jenis buah berry-berryan ini.

Blueberry merupakan salah satu jenis buah yang tergolong dalam tanaman Vaccinium, buah ini memiliki nama ilmiah Vaccinium pallidum. Blueberry terkenal dengan kandungan antioksidan yang berlimpah. Kandungan ini berkerja untuk menetralisir radikal bebas yang berkaitan dengan perkembangan sel kanker, penyakit jantung dan berbagai penyakit lainnya.

Temukan berbagai manfaat dari buah blueberry untuk membantu kesehatan anda, mulai dari memberikan nutrisi lengkap pada tubuh hingga perannya dalam proses penyembuhan berbagai keluhan.

Khasiat dan Manfaat Ekstrak Blueberry

Pernah ada sebuah wejangan yang mengatakan “jangan melihat sesuatu hanya karena fisiknya saja” nah ini juga berlaku pada buah yang satu ini. Jangan biarkan ukuran mini pada buah blueberry menipu anda untuk tidak mendapatkan manfaat luar biasa yang diperolehnya. Terbukti bahwa buah blueberry kini banyak dijadikan ekstrak blueberry yang memberikan manfaat dan berkhasiat bagi kesehatan dan bahkan pengobatan.

Khasiat dan Manfaat Ekstrak Blueberry

Seperti yang telah dikatakan di atas, bahwa buah blueberry telah terkenal dengan kandungan antioksidannya yang tinggi. Jenis antioksidan kuat pada buah blueberry diketahui adalah dari jenis anthocyanidins-polifenolik atau orang awam sering menyebutnya dengan anthocyanin, yaitu suatu zat yang mempengaruhi dari warna pada buah blueberry dan jenis buah-buahan serta sayuran lainnya.

Bahkan USDA meaporkan bahwa jika dibandingkan dengan buah lainnya, blueberry memiliki nilai ORAC (Oxygen Radical Absorbance Capacity) yang tertinggi dikarenakan kandungan antioksidannya yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Baik dalam kerusakan jangka pendek maupun kerusakan sel jangka panjang.

Terdapat berbagai khasiat serta manfaat dari ekstrak buah blueberry, berikut ini khasiat dan manfaat ekstrak blueberry untuk kesehatan :

Manfaat Vitamin C Pada Blueberry
Tubuh anda membutuhkan asupan vitamin C hampir 25% per harinya. Kandungan vitamin C pada blueberry ini mampu mencukupi kebutuhan harrian anda, dimana vitamin C dapat membantu pembentukan kolagen dan mampu mempertahankan gusi agar tetap terjaga kesehatannya serta membantu sistem kekebalan tubuh agar tetap kuat dan sehat.

Menurut Journal of Medicine Orthomolecular, vitamin C dapat mengurangi tekanan intrakular,mengurangi potensi untuk pengembangan penyakit galukoma mata, serta berbagai arah yang mengacu pada berbagai kondisi kerusakan mata dan saraf optik.

Meningkatkan Kesehatan Jantung
Buah sekecil blueberry ternyata juga memiliki peran penting bagi kesehatan yang berhubungan dengan penyakit kardiovaskular. Salah satunya, menurut sebuah studi baru-baru ini, bahwa jenis berry termasuk blueberry dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung pada wanita, lagi-lagi ini dikarenakan kandungan anthocyanin pada blueberry yang tinggi. Peran anthocyanin bagi kesehatan jantung, ialah dapat membantu melawan penumpukan plak serta meningkatkan kualitas kesehatan jantung.

Mengurangi Risiko Kanker
Masih ingat dengan anthocyanin? Lagi-lagi anthocyanin mampu memberikan manfaat luar biasa, sebelumnya pada kesehatan jantung, kali ini anthocyanin bersinergi dalam mengurangi risiko perkembangan sel kanker dalam tubuh. Anthocyanin bahkan akan memblokir sel tumor dari pembentukannya, hingga para ilmuwan pun menemukan suatu bukti yang menunjukan bahwa blueberry sangat potensial sebagai terapi pada kanker.

Meningkatkan Kesehatan Otak
Buah blueberry juga memiliki efek positif bagi kesehatan otak, bahkan dikatakan bahwa blueberry adalam makanan otak alami yang bisa membantu memperbaiki serta mengembalikan kehilangan memori dalam jangka pendek serta kondisi lain yang berkaitan dengan penuaan.

Pada tahun 1999, suatu kelompok ilmuwan dari NIH mendukung sebuah penelitian yang menunjukan dan menyatakan bahwa buah blueberry sangat efektif dalam mengurangi efek penuaan dini dalam jaringan saraf.

Menjaga Kondisi Penglihatan
Nah yang selanjutnya adalah manfaat serta khasiatnya dalam kesehatan mata serta penglihatan. Buah blueberry memang sudah dikenal sebagai salah satu makanan serta telah banyak dijadikan sebagai suplemen untuk kesehatan mata serta mengatasi berbagai keluhan yang menyertainya. Buah Blueberry mengandung kadar vitamin A yang cukup baik sehingga mampu mencegah kebutaan yang banyak terjadi akibat faktor usia.

Menurut studi yang dilakukan oleh The Life Extension Foundation (LEF) menunjukan bahwa blueberry dapat membantu meningkatkan kesehatan mata secara keseluruhan, mampu menghambat pembentukan penyebab katarak serta melindungi mata dari bahaya penyakit mata glaukoma. Yang paling bisa dirasakan ialah manfaatnya yang dapat meningkatkan fungsi penglihatan di malam hari.

Khasiat dan Manfaat Ekstrak Blueberry di atas adalah sebagian besar yang dapat diperoleh dari buah blueberry, masih banyak berbagai manfaat serta khasiat yang bisa diperoleh bagi kesehatan tubuh lainnya.

| Khasiat dan Manfaat Ekstrak Blueberry

Tinggalkan Balasan