Khasiat dan Manfaat Ekstrak Biji Anggur Untuk Mata

Khasiat dan Manfaat Ekstrak Biji Anggur Untuk Mata -, Anggur memiliki bentuk yang sangat menggoda untuk mengkonsumsinya, namun kini tak hanya buahnya saja yang bisa kita ambil manfaatnya tapi biji anggur yang selama ini kita buang justru memiliki manfaat yang sangat luar biasa bagi kesehatan. Buah anggur telah menyediakan berbagai sumber nutrisi yang bergizi tinggi yang telah digunakan sejak ribuan tahun lamanya. Bahkan tak banyak yang memanfaatkan bagian daru anggur seperti daun hingga batangnya termasuk biji dari buah anggur sebagai salah satu bahan obat tradisional untuk mengatasi berbagai kondisi mulai dari penyakit ringan hingga seganas kanker.

Bahkan menurut salah satu studi yang dilakukan oleh para ilmuwan di University of Maryland Medical Center, bahwa dalam biji anggur terdapat kandungan antioksidan yang kuat yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas kesehatan visual.

Biji anggur kaya akan nutrisi dan gizi untuk kesehatan, di dalamnya terdapat bahan aktif seperti proantohocyanidis oligamer dan OPC termasuk antioksidan dan sifat antihistamin, Vitamin E, flavonoid, dan asam linolenat.

Khasiat dan Manfaat Ekstrak Biji Anggur Untuk Mata

Khasiat dan Manfaat Ekstrak Biji Anggur Untuk MataKandungan antioksidan kuat yang terdapat ada biji anggur siap berasimilasi ke dalam tubuh sehingga menciptakan kekuatan untuk mempertahankan tubuh dari berbagai faktor penyebab kerusakan akibat radikal bebas. Sedangkan biflavonoid pad abiji aggur berguna untuk melindungi sel-sel ganglion pada retina mata.

Khasiat dan Manfaat Ekstrak Biji Anggur Pada Diabetes Retinopati

Salah satu gangguan mata ini disebabkan karena riwayat penyakit sebelumnya yaitu diabetes, dimana diabetes dapat mempengaruhi pembuluh darah retina sehingga retina kemungkinan bisa mengalami kerusakan. Berbagai komponen pada OPC mampu berfungsi sebagai anti-inflamasi dalam menghentikan peradangan serta membantu perkembangan penyakit ini. Bahkan sifat penyembuhan dari biji anggur juga dapat membantu mengatasi gangguan yang berhubungan dengan vaskulari lainnya.

Sebuah studi yang telah dilakukan pada lalat menunjukan bahwa biji anggur mampu membyerikan efek perlindungan terhadap degenerasi makula akibat faktor usia dan gangguan neurodegenerative. Biji anggur dapat membantu memblokir kerusakan pada pembuluh darah mata ang biasanya akansering terjadi pada retinopati diabetik atau degenerasi retina.

Khasiat dan Manfaat Ekstrak Biji Anggur Pada Degenerasi Makula

Bahan aktif proantohocyanidis oligamer pada biji anggur dapat berguna untuk mencegah serta memperlambat perkembangan penyakit degenerasi makula atau suatu kondisi yang hilangnya fungsi visual pada retina.

Khasiat dan Manfaat Ekstrak Biji Anggur Sebagai Pencegahan Mata Katarak

Dalam sebuah penelitian yang telah diterbitkan pada Januari tahun 2011, bahwa biji anggur dapat bermanfaat untuk mengurangi kerusakan akibat oksidatif pada sel-sel lensa yang terkena hidrogen peroksida.

Dengan menghasilkan suatu simpulan bahwa biji anggur dapat mencegah ataupun mengembalikan kerusakan ofsidatif yang dapat menyebabkan pembentukan penyakit katarak mata.

Untuk Meningkatkan Penglihatan Pada Malam Hari

Khasiat dan manfaat ekstrak biji anggur dapat meningkatkan penglihatan dibuktikan oleh sebuah studi yang dilakukan di University of Maryland Medical Center, dimana pada saat penelitian, menemukan bahwa kandungan antioksidan dalam biji anggur ternyata dapat melindungi sel-sel pada retina yang bertanggung jawab dalam kemampuannya untuk bisa membedakan warna serta kondisi cahaya. Dalam studi kultur lainnyam menyatakanbahwa ekstrak biji anggur dapat meredam dan mematikan radikal bebas serta memperbaiki sel-sel pada retina yang mengalami kerusakan.

Kondisi Lain

Ekstrak biji anggur tak hanya dikenal memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan mata dan penglihatan, bahkan ekstrak biji anggur juga dipercaya mampu membantu memulihkan kondisi serta mengatasi penyakit kanker. Sebuah studi telah menemukan bahwa biji anggur dapat berpotensi baik dlam pencegahan pertumbuhan sel kanker pada payudara, usus besar, perut, prostat serta sel-sel kanker paru-paru. Ini karena adanya kinerja yang sangat aktif dari antioksidan yang ditemukan pada ekstrak biji anggur sehingga dapat mengurangi risiko kanker.

Ekstrak biji anggur juga dapat digunakanuntuk membantu mencegah kerusakan pada sel hati yang disebabkan akibat kemoterapi pada pengobatan kanker. Selain kanker, kondisi lain pun bisa mengandalkan manfaat dari ekstrak biji anggur, diantaranya :

  • Diabetes dalam memperbaiki serta mengontrol kadar gula darah
  • Penyakit alzheimer
  • Melindungi kolagen dan elastin pada kulit alias berguna sebagai anti-aging
  • Mengobati wasir
  • Melindungi terhadap efek oksidatif dan bakteri patogen

Itulah diantara Khasiat dan Manfaat Ekstrak Biji Anggur Untuk Mata sebagai pengetahuan dan bisa juga dijadikan sebagai referensi pengobatan mata untuk anda. Semoga bermanfaat dan salam sehat 🙂

Baca Juga : Khasiat dan Manfaat Biji Pepaya Untuk Mata

By Walatra Sehat Mata Softgel | Khasiat dan Manfaat Ekstrak Biji Anggur Untuk Mata

Tinggalkan Balasan