Khasiat dan Manfaat Biji Pepaya Untuk Mata

 

Khasiat dan Manfaat Biji Pepaya Untuk Mata – Pepaya dikenal sebagai solusi terbaik untuk sistem kesehatan pencernaan, namun khasiatnya tak hanya berhenti sampai disitu. Biji pepaya yang lebih sering kita buang pun ternyata memiliki khasiat dalam membantu meningkatkan kesehatan pada mata. Mau tau apa saja Khasiat dan Manfaat Biji Pepaya Untuk Mata? Jangan kemana-mana simak terus artikelnya sampai bawah ya 😉

Buah tropis yang sudah populer di banyak negara di seluruh dunia ini kaya akan baragai macam kandungan alami yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Di dalamnya terdapat vitamin A, dan K, niasin, magnesium, kalium, protein, karoten, dan serat alami yang biasanya sangat berperan pada sistem pencernaan. Hampir semua bagian pada pohon pepaya dapat dimanfaatkan, mulai dari buah, daun, hingga bijinya yang memiliki manfaat serta bersifat sebagai obat.

Buahnya lebih dikenal sebagai obat pada gangguan sistem pencernaan dan daun pepaya yang juga dikenal sebagai salah satu tanaman obat yang berguna sebagai penambah darah alami. Nah bagaimana dengan bijinya? Tak kalah hebat dengan buah serta daunnya, biji buah pepaya juga memiliki kemampuan istimewa terlebih dalam manfaatnya untuk kesehatan mata.

Khasiat dan Manfaat Biji Pepaya Untuk Mata

 

Khasiat dan Manfaat Biji Pepaya Untuk MataMenurut salah satu pakar kesehatan bernama dr. Rini Mahendra SpM salah satu cara perawatan mata paling mudah, murah,tentunya aman dan tidak menimbulkan efek samping ialah dengan mengkonsumsi biji pepaya. Pasalnya, menurut beberapa pendapat bahwa biji pepaya ini mengandung berbagai senyawa penting untuk kesehatan mata salah satunya yang paling diunggulkan ialah kangungan likopennya bagi kesehatan mata.

Kerusakan pada mata sebenarnya dapat ditimbulkan oleh kebiasaan buruk kita sendiri, sehingga membuat mata mengalami kelelahan yang amat berat hingga pada akhirnya dapat mengalami gangguan bahkan kemungkinan terjainya kerusakan pada bagian saraf mata atau retina mata.

Nah, manfaat dari biji pepaya sendiri disebut-sebut sebagai pelindung mata.

Menurut sebuah penelitian yang telah diterbitkan dalam Archives of Ophthalmology, menyatakan bahwa  dengan mengkonsumsi 3 porsi atau lebih dari pepaya termasuk bijinya per hari dapat menurunkan dari berbagai risiko yang berkaitan dengan degenerasi makula yang berkaitan dengan usia (ARMD), yang biasanya lebih sering terjadi pada orang dewasa hingga yang lebih tua, dengan presentase sekitar 36% dibandingkan dengan yang mengkonsumsi 1,5 porsi sehari.

Biji pepaya memiliki komponen kandungan luteinserta zeaxanthin yang dikenal sebagai kandungan yang berpotensi tinggi dalam peningkatan kesehatan organ mata. Keduanya mampu memberikan perlindungan terhadap cahaya biru dengan energi tinggi yang dapat membuat kerusakan pada retina mata. Ini juga berguna dalam menjaga mata agar terlindung terhadap berbagai risiko mata katarak, glaukoma serta penyakit kronis pada mata lainnya.

Manfaat Biji Pepaya Untuk Penglihatan Yang Lebih baik

  • Biji pepaya sangat baik untuk meningkatkan penglihatan
    Dengan mengkonsumsi 2 buah pepaya dapat meningkatkan penglihatan anda karena kehadiran dari kandungan vitamin A yang sangat berperan penting pada sistem ini.
  • Mencegah terjadinya gangguan mata
    Selain memiliki fungsi sebagai pelindung bagi mata, biji pepaya juga dapat mencegah dari berbagai gangguan pada mata, seperti mata lelah, gangguan pada otot mata, yang berkaitan dengan degenerasi makula dam bernagai jenis gangguan pada mata lainnya

Khasiat dan manfaat biji pepaya juga berguna untuk mengatasi penyakit mata plus dan juga minus. Untuk memudahkannya, biji pepaya dapat diolah dengan merebusnya serta meminum air rebusan dari biji pepaya untuk mengurangi dari risiko penyakit mata plus dan minus.

Penyakit mata plus dan minus biasanya lebih sering terjadi pada kalangan masyarakat, bahkan tak hanya kalangan dewasa tetapi juga anak-anak. Salah satu resep ramuan di bawah ini bisa menjadi salah satu referensi anda untuk mengobati mata plus dan minus, berikut cara pembuatannya :

Mula-mula biji dari buah pepaya ini dikeringkan terlebih dahulu tapi harus dikeringkan dengan memanfaatkan sinar matahari langsung dan pastikan bahwa biji pepaya benar-benar kering. Kemudian biji pepaya disangrai sampai menjadi arang, jika biji pepaya sudah menjadi arang kemudian digerus sampai halus. Nah, gerusan dari arang biji pepaya inilah yang dimanfaatkan menjadi obat untuk mata plus dan minus. Caranya, cukup seduh arang biji pepaya kering yang sudah digerus tadi kurang lebih sebanyak 1 sendok teh dan minum seduhan biji pepaya setiap hari, hanya saja ramuan ini akan terasa agak pahit.

Tapi ingat lagi, dibalik rasa pahitnya biji pepaya tersebut terdapat manfaat yang sangat luar biasa bagi kesehatan mata anda. Mudah dan murah kan 🙂

Anda Ingin Merawat Mata Agar Tetap Indah ?

Kini Telah Hadir Obat Khusus Kesehatan Mata Walatra Sehat Mata Softgel

EFEKTIF JAGA FUNGSI MATA DARI DALAM

KLIK GAMBAR DIATAS UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT !

Baca Juga : Khasiat dan Manfaat Taurine Untuk Mata

By Walatra Sehat Mata Softgel | Khasiat dan Manfaat Biji Pepaya Untuk Mata

 

Tinggalkan Balasan