Khasiat Buah Delima Untuk Mata

Khasiat Buah Delima Untuk Mata -, Buah delima atau dikenal dengan pomegranate adalah salah satu jenis buah yang banyak dijadikan sebagai bahan utama dari produk minuman kesehatan, karena nutrisinya yang dapat memberikan manfaat bagi kesehatan.

Buah delima atau Punica Granatum merupakan buah-buahan yang dianggap memiliki daya kekuatan legendaris selama berbad-abad lamanya. Bahkan pada zaman mesir kuno, memakan buah delima dipercaya dapat memberikan kehidupan yang kekal. Di dalam sejarah, buah delima ini juga ditampilkan ke dalam mitologi dan tradisi sebagai pemilik simbol kabar baik atau simbol keberuntungan.

Di luar dari kepercayaan tersebut, para peneliti yang melakukan penelitian terhadap buah delima dimana merakan menemukan berbagai penemuan yang luar biasa dari manfaat buah ini bagi kesehatan. Salah satunya, buah delima terbukti memiliki kandungan antioksidan yang sangat berlimpah. Dimana peranan antioksidan bagi kesehatan sangatlah dibutuhkan, pasalnya antioksidan mampu mencegah dari pengaruh buruk radikal bebas yang bisa merusak sel-sel tubuh yang disebabkan oleh oksidasi.

Semua jenis buah tentu sehat untuk dikonsumsi, seperti halnya buah delima, buah ini telah menyediakan ntrisi yang dikemas dalam berbagai kandungan seperti kaya akan vitamin C dan mineral seperti kaliumdan zat besi, antioksidan dan fenol seperti flavonoid dan juga ellagitannins. Disertai dengan provitamin A (karotenoid) yang sangat bagus dan sangat dibutuhkan untuk kesehatan mata.

Ingin tau apa saja manfaat dari buah delima untuk kesehatan? Mari kita simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Khasiat Buah Delima Untuk Mata

Khasiat Buah Delima Untuk Mata

Dalam kepercayaan orang tua zaman dahulu, biasanya buah delima sering dijadikan sebagai salah satu buah syarat yang harus ada dalam makanan rujak pada perayaan syukuran kehamilan menginjak bulan ke 7, walaupun hanya terdapat beberapa biji dari buah delima.

Entah apa maksud dari syarat buah delima tersebut, yang pasti buah delima memang memiliki manfaat yang sangat luar biasa bagi kesehatan. Adapun beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari buah delima bagi kesehatan, antara lain :

  • Untuk Meningkatkan Sistem Imunitas Tubuh
    Kandungan antioksidan yang ada dalam buah delima mampu merangsang sel darah putih untuk meningkatkan efesiensi dalam menjalankan perannya dalam tubuh. Dengan meningkat dan stabilnya sel darah putih, maka kekuatan tubuh untuk melawan berbagai jenis virus maupun bakteri penyebab penyakit pun akan semakin meningkat. Oleh karena itulah, buah delima bermanfaat sebagai salah satu buah untuk meningkatkandan menstabilkan imunitas tubuh.
  • Meningkatkan sistem pencernaan
    Buah delima akan bekerja dengan membantu lambung dan hari sebagai bagian dari sistem pencernaan. Ini dapat membantu penyerapan nutrisi agar lebih selektif juga membantu meredakan gejala infeksi saluran kemih dengan memudahkan proses mengalirnya urin. Buah delima juga diperkaya serat yang dapat membantu dari pergerakan usus untuk mencerna makanan.
  • Bermanfaat kesehatan jantung
    Buah delima dapat menjadi salah satu buah favorit anda, karena buah ini dibekali dengan berbagai nutrisi yang mampu membantu mengurangi peradangan pada pembuluh darah dan juga menjaga elastisitas arteri serta mengurangi aterosklerosis yang merupakan penyebab utama dari penyakit jantung. Dengan mengkonsumsi buah delima secara rutin juga dapat membantu menurunkan risiko terhadap penyumbatan arteri, mangurangi kadar LDL dan meningkatkan kadar HDL.
  • Perlindungan terhadap serangan kanker
    Selain untuk meningkatkan imunitas tubuh, kadar antioksidan yang ada dalam buah delima yang berfungsi sebagai penangkal radikal bebas juga berperan penting untuk menghambat pertumbuhan sel kanker. Delima dipercaya mampu mmenginduksi apoptosis (suatu tindakan bunuh diri pada sel kanker) dengan begitu perkembangan sel kanker dalam tubuh menjadi lambat bahkan terhenti dan terblokir.

Itulah beberapa manfaat dari buah delima untuk kesehatan secara umum. Lantas bagaimana dengan manfaatnya bagi kesehatan mata?

Dilihat dari kandungannya saja sudah jelas bahwa buah delima memiliki kemampuan yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan mata, Kandungan vitamin A yang ada dalam buah delima termasuk di dalamnya beta-karoten dapat memastikan kesehatan mata yang lebih baik. Ini karena buah delima dapat merangsang produksi rhodopsin di mata untuk meningkatkan penglihatan.

Dilengkapi dengan vitamin B, C dan K serta zinc yang dapat mendukung keseluruhan kesehatan mata. bahkan jika anda sering mengkonsumsi buah delima ataupun minuman yang mengandung buah delima, maka ini berguna untuk membantu anda dalam menyembuhkan kebutaan dekat, serta penglihatan kabur pada malam hari. Buah delima juga bisa digunakan sebagai obat tetes mata karena diyakini dapat memperlambat perkembangan katarak.

Anda Ingin Menjaga Kesehatan Mata ?

Kini Telah Hadir Obat Khusus Untuk Kesehatan Mata Yaitu Walatra Sehat Mata Softgel

EFEKTIF LINDUNGI MATA SECARA ALAMI

KLIK GAMBAR DIATAS UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT !

Baca Juga : Bentuk Mata Miopi

by : Walatra Sehat Mata Softgel | Khasiat Buah Delima Untuk Mata

 

Leave a Comment